PPLN Jeddah melakukan sosialisasi pemilu dengan masyarakat Indonesia di Madinah

33714277_236009483820392_5129123144010825728_n

Panitia pemilihan luar negeri (PPLN) melakukan sosialisasi pemilu dengan masyarakat Indonesia yang berada di Madinah pada tanggal 25 Mei 2018. Antusias masyarakat Indonesia dalam memberikan hak politiknya pada pemilhan presiden dan legislative mendatang ditandai dengan hadirnya seratus lebih pada acara sosialisasi tersebut.

 

Acara sosialisasi pemilu luar negeri dibuka langsung oleh bapak Konjen Jeddah RI Dr. Hery Saripuddin. Dalam sambutannya Konjen RI menyampaikan pentingnya ikut berpatisipasi aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi mendatang. “PPLN adalah perpanjangan tangan KPU pusat di luar negeri untuk mensukseskan acara pilpres dan pileg yang akan serentak dilaksankan pada bulan April nanti,” Ujarnya.

Materi sosialisasi dipresentasikan langsung oleh ketua PPLN Jeddah bapak Inoki Nurza. Ketua PPLN menghimbau agar seluruh peserta yang hadir pada sosialisasi dapat menjadi agen sosialisasi yang membantu menyebarluaskan informasi terkait Pemilu. Pada kesempatan yang sama, ketua panitia pengawas pemilu luar negeri (Panwaslu LN) bapak Syamsul Jamal juga mengingatkan para WNI yang hadir untuk bersama-sama mendukung kesuksesan Pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilihnya.

 

Acara sosialisasi pemilu luar negeri juga dihadiri oleh anggota PPLN lainnya yaitu pak Agus Muktamar dan pak Satria Antoni, dan juga didampingi oleh sekretariat PPLN pak Saiful dan pak Afnan.

Setelah mendengarkan pemaparan sosialisasi tersebut selajutnya masyarakat Indonesia buka puasa bersama dan kemudian dilanjutkan dengan solat Magrib berjamaah yang diimami oleh anggota PPLN bapak Satria Antoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *